Hati-Hati Dengan Penyakit Hati

— >>>> HATI-HATI DENGAN PENYAKIT HATI <<<< —–

Assalamu’alaikum sahabatku yang baik…
Kita sering sekuat tenaga menjaga agar pakaian, kendaraan kita tidak kotor. Tapi jarang kita habis-habisan menjaga agar hati kita tidak kotor.

Alloh Subhanahu wata’ala berfirman : “Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.(Qs Asy Syams :9-1)

Jadi, kita harus tahu bahwa salah satu yang sering kita lalaikan adalah kita membiarkan banyak hal yang tidak perlu, menodai dan mengotori hati kita, padahal kedekatan dengan Alloh sangat bergantung dengan “Qolbun Saliim”, bukan semata karena banyaknya ilmu dan banyaknya amal tapi benar2 karena bersihnya hati . Inti pengotor hati adalah cinta terhadap dunia dan nafsu.

Bila kita berhasil mengenal, menempatkan dan menaklukannya dengan tepat maka hati akan jauh terasa lebih tenang. misalkan tentang dunia, kita sering menganggap bahwa kebahagiaan dan kesuksesan diukur dari kekayaan, gelar, pangkat, kedudukan, popularitas piala dan sebagainya, padahal jelas sekali bahwa kebahagian dan kesuksesan dalam pandangan Alloh, alat ukur nya adalah:
“ … Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al Hujurat: 13)

Marilah kita melihat dunia ini biasa-biasa saja tidak usah kagum dan mabuk terpesona. Bila kita cinta dunia, dunia ini kecil jadinya akan sibuk sikut-sikutan. carilah Rahmat Alloh, karena matipun pasti tak ada yg dibawa selain Amal-amalnya masing-masing.. Maka jadikan niat kesibukan didunia ini, di bagian manapun episodenya untuk mencari Rahmat dan ampunan serta ridho Alloh semata.. Insya Alloh .dunia akan bertekuk lutut menghamba , melayani kita.

———————————
dikutip dari tulisan tausiah Aa Gym

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s